Aqiqah Nurul Hayat

Aqiqah Nurul Hayat Mirip Aqiqah Ananda – Tata Cara Aqiqah

Aqiqah Nurul Hayat

Aqiqah Surabaya Mirip Aqiqah Nurul Hayat – Ananda aqiqah adalah jasa aqiqah surabaya terbaik. Kami juga melayani pemesanan aqiqah di wilayah gresik dan sidoarjo. Melayani ribuan customer tiap bulannya. Kami hadir dengan harga yang lebih murah dan bersahabat. Menggunakan resep masakan turun-temurun sehingga membuat rasa masakan enak, tidak bau prengus, empuk, dan gurih. Visi utama kami adalah, membantu seluruh umat muslim untuk melakukan aqiqah secara halal dengan proses praktis, mudah, dan efisien. berikut tata cara aqiqah yang baik dan benar.

Aqiqah Surabaya Mirip Aqiqah Nurul Hayat

Daftar Isi aqiqah surabaya :

Aqiqah murah surabaya
Jasa aqiqah surabaya
Paket Aqiqah Surabaya
kambing aqiqah surabaya
aqiqah surabaya 2020
catering aqiqah surabaya

Pelopor Aqiqah Surabaya Terbaik

Dikutip dari wikipedia, aqiqah adalah pengurbanan hewan dalam syariat Islam, sebagai bentuk rasa syukur umat Islam terhadap Allah SWT. mengenai bayi yang dilahirkan.

Secara definisi bahasa, Akikah berarti menyembelih kambing pada hari ketujuh kelahiran seseorang anak. Menurut bahasa, akikah berarti pemotongan. Hukumnya sunah muakadah bagi mereka yang mampu, bahkan sebagian ulama menyatakan wajib

Tata Cara Aqiqah Anak Perempuan dan Laki-laki Sesuai Sunnah

1. Menyembelih Kambing

Untuk laki-laki disyaratkan 2 kambing, untuk aqiqah anak perempuan 1 kambing. Sebagian besar ulama berpendapat aqiqah boleh dengan kambing betina atau jantan yang sehat.

Telah disebutkan dalam hadis yang diriwayatkan Abu Dawud.

Yang artinya: Dari Ummu Kurz ia berkata, ” Aku mendengar Nabi shallallahu ‘alahi wa sallam bersabda ‘Untuk seorang anak laki-laki adalah dua ekor kambing dan untuk akan perempuan adalah seekor kambing. Tidak mengapa bagi kalian apakah ia kambing jantan atau betina’.” (HR. Abu Dawud no. 2834-2835).

Sebelum menyembelih kambing untuk aqiqah, disunnahkan untuk membaca doa sebagai berikut:

BISMILLAHI WA BILLAHI, ALLAHUMMA ‘AQIQATUN ‘AN FULAN BIN FULAN, LAHMUHA BILAHMIHI SI AZHMIHI, ALLAHUMMAJ’ALHA WIQAAN LIALI MUHAMMADIN ‘ALAIHI WA ALIHIS SALAM

Artinya: ” Dengan nama Allah serta dengan Allah, Aqiqah ini dari fulan bin fulan, dagingnya dengan dagingnya, tulangnya dengan tulangnya. Ya Allah, jadikan aqiqah ini sebagai tanda kesetiaan kepada keluarga Muhammad SAW.”

2. Memasak Daging Aqiqah

Tata cara yang kedua ialah dengan memasak daging aqiqah yang telah di sembelih. Di syaratkan untuk di masak hingga matang dan dibagikan kepada sanak saudara atau orang lain.

3. Memakan Sebagian Daging Aqiqah

Tata cara yang ketiga ialah memakan daging kambing aqiqah yang telah di masak baru di bagikan ke tetangga, saudara atau fakir miskin.

4. Mencukur Rambut dan Memberikan Nama Saat Aqiqah

Tata cara yang ke empat adalah mencukur rambut bayi saat aqiqah. Hukum mencukur rambut bayi saat aqiqah adalah sunnah. Setelah mencukur rambut lalu memberi nama pada bayi yang di aqiqahkan. Dari syarat agama memberikan nama yang baik pada anak baru lahir karena akan mencerminkan akhlak dan iman di hadapan Allah.

5. Mendoakan Bayi Saat Aqiqah

Tata cara terakhir adalah mendoakan bayi dengan doa berikut ini:

U’IIDZUKA BI KALIMAATILLAAHIT TAMMAATI MIN KULLI SYAITHOONI WA HAAMMAH. WA MIN KULLI ‘AININ LAAMMAH.

Artinya: ” Saya perlindungkan engkau, wahai bayi, dengan kalimat Allah yang Perkasa, dari tiap-tiap godaan syaitan, serta tiap-tiap pandangan yang penuh kebencian.”

Setiap anak tergadaikan dengan aqiqahnya. Anak yang telah di aqiqah akan melepaskan gangguan syetan yang sering menggangu anak – anak. Hukum aqiqah adalah sunnah muakkad, yaitu sunnah yang bersifat wajib bagi orang yang mampu.

Aqiqah Surabaya – Ananda Aqiqah

Melayani paket aqiqah surabaya yang murah dan berkualitas. Kualitas masakan terjamin nikmat dan tidak bau prengus. Jasa aqiqah surabaya terbaik. Pesan aqiqah surabaya sekarang:


Alamat Kami

Jl. Garuda No.2 Kepuh, Betro, Kec. Sedati Sidoarjo Jawa timur 61253

Telp/WA: 081233339996

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *